Bajingan! Pria Ini Tega Aniaya Lansia

Aksi penganiayaan dilakukan AS alias Kappe (32) terhadap pria lanjut usia (lansia), Zakarias Banti (78), keduanya warga Desa Awit Dusun I, Kecamatan Beo Utara, Kabupaten Kepulauan Talaud, Minggu (29/04/2018), malam.

Informasi diperoleh menyebutkan, kejadian bermula ketika korban sedang mengasapi kelapa di depan rumahnya. Tiba-tiba pelaku berjalan sambil menenteng sebilah parang dan ‘bakuku’ (berteriak-teriak).

Melihat hal ini, korban menghampiri pelaku sambil membawa sebatang kayu. Korban lalu menegur pelaku agar tidak berteriak-teriak karena mengganggu kenyamanan warga.

Bukannya menurut, pelaku justru mengancam akan membunuh korban sambil mengangkat parangnya. Korban juga mengangkat kayu yang dipegangnya. Aksi duelpun terjadi, hingga keduanya berguling-guling di jalan.

Kejadian ini diketahui oleh warga setempat, Mauri, yang langsung menegur pelaku agar jangan menganiaya karena korban sudah lanjut usia. Pelaku berdiri lalu menendang korban dan meninggalkan lokasi.

Kapolsek Beo, AKP Atoneng Dalehade membenarkan adanya kejadian tersebut. “Pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ujarnya. “Pelaku dijerat pasal 351 ayat (1) KUHP,” tandas Kapolsek. (tika)