Bahas Program Desa/Kelurahan, Kemendagri Mengapresiasi Kinerja Bupati CEP

Amurang,Nyiurtimes.com — Keuletan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE tidak diragukan lagi. Bagaimana tidak, dalam rangka pembahasan berbagai program tentang Desa/Kelurahan, ia disambut hangat oleh kementerian dalam negeri (kemendagri).

Bupati dua periode itu, saat mengunjungi kemendagri, dia (bupati red) diterima langsung oleh Dirjen Bina Pemdes, DR. Nata Irawan bersama Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintah Desa, Drs. Aferi Syamsidar, M.Si dan Jajarannya.

Selain diterima langsung, CEP sapaan akrab Bupati Kabupaten Minsel ini, mendapat apresiasi dari Drs. Aferi Syamsidar, M.Si, karena yang dalam penetapan Penjabat Kepala Desa, sudah mengacu pada UU nomor 06 tahun 2014 tentang desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 43 tahun 2014.

Sementara itu, untuk pembahasan yang di lakukan yaitu, mengenai Beberapa hal tentang Pemilihan Kepala Desa Serentak, Pengelolaan Administrasi, Keuangan dan Aset Desa sampai pada Program Dana Kelurahan.

Sedangkan, Dirjen Bina Pemdes Memberikan dorongan kepada Bupati CEP, untuk melakukan sinkronisasi antara program Pemerintah Desa dan program SKPD. Serta penguatan Kapasitas peran Pemerintah Desa.
(Victor)