AXA Gabungkan 2 Entitas, Jane Mekel: Kombinasi Kuat Untuk Melayani Nasabah

Manado, Nyiurtimes.com – Dua entitas bisnis lokal perusahaan asuransi global berbasis di Prancis, AXA, melakukan penggabungan usaha atau merger di Indonesia yakni AXA Financial Indonesia (AFI) dan AXA Life Indonesia (ALI) dan memakai nama AXA Financial Indonesia (AFI).

Penggabungan itu untuk memenuhi ketentuan UU 40 Tahun 2014 tentang Asuransi dan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) POJK No 67/2016 terkait pengendalian atau kepemilikan tunggal.

Senior Agency Manager (SAM) Jane Mekel mengatakan bahwa penggabungan usaha atau merger akan semakin memperkuat komitmen AXA bagi nasabah dengan pelayanan yang semakin prima.

“Penggabungan usaha ini, semakin memperkuat komitmen AXA untuk melayani para nasabah. Kami terus berupaya memberikan pelayanan bagi nasabah dengan metode yang semakin transformatif, menjadikan mereka mitra yang saling membangun”, kata Jane.

Jane juga mengungkapkan, penggabungan ini tak sekedar memperkuat eksistensi AXA di Indonesia khususnya di Manado tapi melalui merger tersebut akan semakin menjadikan AFI sebagai asuransi terlengkap.

“Penggabungan ini bisa menjadikan AFI menjadi perusahaan asuransi terlengkap dengan pelayanan yang semakin prima. Para nasabah akan mendapatkan lebih banyak pilihan produk inovatif dan menarik”, tambah wanita energik ini.

Sebelumnya, Country CEO AXA Indonesia, Paul Henri Rastoul mengatakan, penggabungan usaha dengan nama perusahaan AXA Financial Indonesia ini guna memenuhi peraturan perasuransian yang berlaku serta memperkuat posisi AXA untuk menjadi perusahaan pilihan utama masyarakat di Indonesia.

Paul juga menambahkan, penggabungan usaha ini juga untuk menekankan komitmen AXA dan meningkatkan pelayanan bagi para nasabah AXA di lndonesia.

“Pengumuman pada hari ini menandakan bahwa kami terus meningkatkan pengalaman serta layanan kepada para nasabah dan bertransformasi untuk menjadi mitra bagi mereka. Kombinasi dari kekuatan kedua entitas ini juga akan membuat kami melayani serta menjangkau lebih banyak nasabah di lndonesia,” kata Paul, seperti dikutip nyiurtimes.com.

Jajaran kepemimpinan AXA Financial Indonesia akan dipimpin oleh Budi Tampubolon selaku Presiden Direktur yang akan didukung oleh Jajaran Direksi diantaranya Vincentius Wilianto, Yanti Febrita Parapat, Nina Ong, dan Albertus Janto.

Sedangkan jajaran komisaris, seperti Benny Waworuntu (Komisaris Utama), Harkie Kosadi, serta dua komisaris independen, yakni Sri Widiarti dan Lindawati Gani. (**)