Atal Sembiring Depari Berikan Pelatihan Jurnalistik Ke Pers Minsel

Minsel,Nyiurtimes.com — Wartawan biro kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kali ini mengikuti pelatihan jurnalistik dari ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal Sembiring Depari bersama kepala bidang advokasi dan hukum PWI pusat Oktaf Riady dan di dampingi Voke Lontaan yang adalah ketua PWI Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan yang dilaksanakan di bollroom villa sutan raja kamis, 24/10/2019 siang tadi, dengan bertemakan kebebasan Pers yang Berkeadilan, Profesional dan Beretika. Diikuti sekitar 50 (lima puluh) Wartawan dan mewakili Pemerintah Kabupaten yang di hadiri oleh asisten 3 Setdakab Evert Poluakan, kabag humas dan protoler Altin Sualang, kasat Pol-PP Hendri Palit dan beberapa Hukum Tua yang terundang.

Adapun kegiatan ini dibuka oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu yang di wakili oleh asisten 3 setdakab Evert Poluakan, dalam sambutan yang dibacakan Poluakan, pemerintah kabupaten Minsel memberikan apresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan Workshop dan Pelatihan Jurnalistik yang dilaksanakan saat ini.

Lanjutnya, kegiatan ini menjadi suatu harapan terhadap para jurnalis, agar supaya bisa lebih meningkatkan sikap profesionalisme dalam melakukan pekerjaan.

Sementara itu ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari yang tampil sebagai pembicara dalam acara kali ini, menjelaskan tentang Undang – Undang Pers no 40 Tahun 1999 dan tentang kebebasan pers yang beretika.

“Wartawan harus mempunyai kejelasan legalitasnya begitu pun dengan media harus berbadan hukum, sedangkan kebebasan Pers jangan di salah artikan, jangan sembarang tulis aja, tapi kita harus mempunyai etika sebagai jurnalis yang profesional” kata Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari

Sementara itu, ketua PWI Minsel Douglas Panit menegaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan saat ini, guna untuk menambah Profesionalisme setiap jurnalis yang ada di kabupaten Minsel.

Turut hadir dalam kegiatan yakni Keterwakilan Polres Minsel, Pengadilan Agama Amurang, Bagian Humas Sekretariat DPRD Minsel, ketua KNPI Minsel dan Karang Taruna Minsel.
(Victor)