Astagfirullah! PAN Sulut Porak-poranda

Manado,Nyiurtimes.com – Sayang sungguh sayang, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Tahun 2018, DPW PAN Sulut diguncang dengan konflik internal yang memaksa beberapa pengurus PAN mengudurkan diri dari struktur pengurus.

Konflik internal PAN sendiri ditenggarai oleh model kepemimpinan Ketua DPW PAN Sulut, Sehand Salim Landjar.

Sehand dinilai beberapa kader potensial PAN yang mundur, tak bisa mensinergiskan pemikiran dalam membangun Partai.

Sebagaimana dikatakan Basso Affandi, kepemimpinan pemikiran Sehand tidak sejalan dengan pengurus. Alhasil, Basso yang merupakan sekertaris tim pemenang pemilu PAN memutuskan untuk mengundurkan diri.

“Kita jelas mundur karena tidak sepaham dengan model managemen Sehan Landjar,” ujar Basso, senin (15/01).

Basso yang diamanahkan sebagai Wakil Ketua DPW PAN dalam SK bernomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/030/IV/2016 serta sebagai Ketua Biro Cyber dan Multimedia mengungkapkan alasannya mundur dari DPW PAN.

“Model management (Sehand) tiba masa tiba akal,” beber salah satu aktivis ini.

Senada dengan Basso, Wakil Bendahara DPW PAN Sulut Greetha Ngau juga mengungkapkan kekecewaan terhadap figur Sehand dalam memimpin DPW PAN, sehingga dirinya memilih jalan yang ditempuh rekan lainnya untuk mengundurkan diri.

“Mundur karena saya ingin fokus mengurus keluarga dan usaha oleh dan juga karena rasa kecewa dengan kepemimpinan ketua DPW yang tidak bisa merangkul kader kader partai sehingga terpecah belah,” ungkap ketua DPD PAN Minahasa Selatan (Minsel) ini.

Dari data yang dihimpun media ini, yang mengundurkan diri hingga saat ini ada Basso Affandi (Wakil Ketua DPW), Sri Ade Ngali, SH (Wasek DPW), Riva Tompodung, S. Sos (Wakil bendahara DPW), Irianti Mahadi, SH (Wakil ketua DPW), Gretha Ngau (Ketua DPD PAN Minsel).

Sementara itu, Sekertaris Wilayah (Sekwil) PAN Sulut Felmy Jackline Pelleng enggan di konfirmasi terkait pengunduran diri beberapa pengurus DPW. Pasalnya hingga berita ini diterbitkan Sekwil tidak mau merespon kofirmasi media ini. (Awan)