Arke Samola, Penyanyi Beken Dari Tanah Tonsea

Minut, Nyiurtimes.com – Siapa yang tidak kenal dengan sosok satu ini? Arke Samola, penyanyi beken yang lahir di Kauditan Minawerot, Minahasa Utara 45 tahun silam. Pelantun lagu “Chakodidi” ini masih terus berkarya lewat persembahan lagu dan dedikasinya dalam dunia tarik suara.

Arke begitu dia disapa sejak kecil sudah tertarik dan memiliki bakat dalam bernyanyi. Sering mengikuti lomba bintang vokalia dan sampai sekarang masih eksis dalam dunia seni.

Saat ditemui nyiurtimes.com di sela-sela kegiatannya mengisi acara, arke mengatakan bahwa bernyanyi merupakan bagian hidup yang tidak bisa dipisahkan dari dirinya. Bernyanyi bagi dia, memberikan inspirasi dan boleh menjadi berkat lewat menghibur banyak orang.

“Bagi saya bernyanyi adalah bagian dari kehidupan saya. Saya bersyukur lewat bernyanyi, saya boleh mendapatkan inspirasi dan paling penting dapat menjadi berkat bagi banyak orang lewat lagu yang boleh saya nyanyikan”. Kata Arke.

Arke pun menambahkan bahwa saat ini, ia kebanjiran tawaran untuk kembali membuat album. Tapi sekarang dia lebih fokus untuk mengisi acara di setiap undangan, terlebih di daerah Minahasa Utara.

“Jujur sekarang ini banyak tawaran untuk kembali membuat album. Tapi sekarang ini saya banyak mendapatkan undangan untuk mengisi acara di Minahasa Utara. Mudah-mudahan ada waktu, nantinya saya akan fokus untuk kembali rekaman”. Ujarnya (**)