Apel Bulan K3 Nasional, Denny Ansiga Pimpin Simulasi Tanggap Darurat

Nyiurtimes.com, BITUNG – Inspektur Madya I pemadam kebakaran Denny Ansiga S,sos memimpin langsung Simulasi tanggap darurat yang dilaksanakan oleh PT. PLN (Persero) UPDK Minahasa dalam rangkaian kegiatan Apel bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di ULPLTD Bitung pada Selasa, (04/02/2020).

Dalam apel bulan K3 Nasional ini sendiri, selaian personil Damkar Bitung turut mengambil bagian, juga dihadiri oleh PLTP lahendong, PLTD Lopana, PLTD kotamobagu, PLTU Amurang, MDT Amurang, UPDK Minahasa, PLTD Bitung.

Sementara itu Manager UPDK Minahasa Andreas Arthur bertindak sebagai pembina apel.

Dalam kesempatan tersebut Andreas mengingatkan tentang kesadaran kita tentang K3. “K3 harus dilihat secara komperhensif agar menimbulkan dampak positif di dalam proses produksi. Dan seluruh tenang kerja selalu memperhatikan resiko kerja, agar bisa melakukan pekerjaan lebih tenang serta mengurangi kecelakaan kerja,” ujar Andreas

Simulasi Kebakaran yang dipimpin Denny Ansiga, Sos

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar kota Bitung Herry R Benyamin, SH mengatakan bahwa simulasi tanggap darurat bahaya kebakaran bersama PT. PLN (persero) UPDK Minahasa bertujuan untuk mengenal alat – alat pendukung lebih dekat, cara memadamkan api ringan dan pemadaman api besar serta meningkatkan penanggulangan bencana kebakaran khususnya dilingkungan PT. PLN (Persero) UPDK Minahasa dan ULPLTD Bitung.

“Dengan adanya simulasi tanggap darurat bahaya kebakaran, kita dapat mendapatkan banyak pengetahuan dalam melakukan pencegahan dan penangulangan kebakaran.
Kami sangat mengapresiasi simulasi tersebut, agar menciptakan petugas yang handal dalam melakukan penyelamatan dan penanggulangan kebakaran di PT. PLN (Persero) UPDK Minahasa dan ULPLTD Bitung,” ujar Herry.
(REFLY)