Antusias! Ribuan Jemaat GERMITA Wilayah 06 Gelar Pawai Paskah

Melonguange, Nyiurtimes.com- Pawai paskah yang diikuti ribuan warga dari 17 jemaat Gereja Masehi Injili Talaud (GERMITA) wilayah 06 Melonguane, Senin(2/4) kemarin, ramai dan aman.

Kalau tahun lalu, pawai paskah dimeriahkan dengan kendaraan yang dihiasi ornamen paskah seperti salib dan patung Yesus, tahun ini para jemaat memeriahkan paskah dengan jalan kaki dari Desa Mala menuju Pusat Kota Melonguane tepatnya di Monumen Patung Yesus Memberkati. Sebelum pawai di mulai, terlebih dahulu dilaksanakan Ibadah yang dipimpin langsung Ketua Umum Sinode Germita Pdt Arnold Apolos Abbas.

 

” Pawai ini dilaksanakan dalam rangka merayakan hari kebangkitan Yesus Kristus. Saya mengharapkan pawai paskah se-wilayah 06 Melonguane berlangsung aman dan tertib. Pawai paskah memiliki nilai regius rohaniah yang sangat tinggi dalam mengakrabkan, mengingatkan dan mempersatukan warga Germita. Secara khusus dan secara umum memperluas dimensi persekutuan kekristenan kita dengan seluruh umat beragama di wilayah ini,” Ujarnya.

Senada dengan itu, Plt Bupati Kepulauan Talaud diwakili Assisten Administrasi Umum Djodi Taasiringan menuturkan, pawai paskah pada dasarnya merupakan rangkaian dari perayaan Kebangkitan Yesus Kristus yang harus dimaknai dengan kebangkitan iman dan termasuk meninggalkan dosa. ” Kegiatan seperti ini harus rutin digelar setiap tahunnya. Hal ini merupakan perayaan kemenangan kebangkitan Yesus Kristus. Momentum ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kebersamaan di tengah persekutuan antara pemerintah kabupaten dengan jemaat dan masyarakat. Mari kita jaga bersama kerukunan dan kedamaian sambil membangun Bumi Porodisa yang sama – sama kita cintai,”katanya.

Kegiatan pawai mendapatkan pengawalan dari belasan anggota Satuan Polisi Lalu- lintas dan Kapolsek Melonguane John Laluas dan jajarannya.

Pawai dimulai Pukul 15.01 Wita. Pelepasan peserta pawai dilakukan oleh Ketua Umum Sinode Germita dan Asisten Administrasi Umum Pemkab Talaud.Tidak hanya orang tua maupun pemuda remaja, anak – anak juga turut meramaikan pawai paskah ini. (Tika)