Andre Mawikere Dijagokan Ketua Pemuda Sinode GMIM

Manado, Nyiurtimes.com – Ketua Komisi Pemuda GMIM Wilayah Kalawat I, Penatua Andre Mawikere dinilai berbagai kalangan sebagai figur yang tepat untuk memimpin Komisi Pemuda Sinode GMIM periode 2018-2022.

Penatua Andre Mawikere memasuki periode pelayanannya yang kedua diperiode ini. Penatua Andre sebelumnya menjadi Ketua Rayon Pemuda GMIM Minahasa Utara di periode pelayanan 2014-2018.

“Penatua Andre sosok yang tepat untuk memimpin pemuda GMIM kedepannya”, kata Penatua Leon Sundah dari Wilayah Minawerot, Minahasa Utara.

“Pemuda GMIM perlu gebrakan ditengah kemajuan zaman saat ini dan oleh karena itu dibutuhkan figur yang berani dan memiliki visi yang jelas untuk membawa pemuda GMIM menjadi obor pembangunan. Saya melihat Penatua Andre adalah figur yang tepat”, ujar Edwin Umbas, Senior Pemuda GMIM dari rayon Minahasa.

Senada dengan itu penatua-penatua pemuda di Rayon Minahasa Utara, Bitung, Manado, Minahasa, Minsel, Mitra dan Tomohon pun mendorong Penatua Andre Mawikere untuk maju dalam pemilihan dan memimpin pemuda Sinode GMIM.

“Kami siap mendukung Penatua Andre Mawikere sebagai Ketua pemuda sinode GMIM”, kata Penatua Alfani Rumampuk, Ketua Pemuda Wilayah Bitung 5, dari rayon Bitung.

“Figur penatua Andre bisa diterima semua kalangan. Kami siap mendukung”, ujar Penatua Vence Lule, Ketua Pemuda Wilayah Kema, dari rayon Minut.

“Penatua Andre sosok yang sangat tepat untuk melanjutkan pelayanan kedepan”, kata Penatua Andre Kesek, Ketua Pemuda Wilayah Amurang 3, dari rayon Minsel.

“Tak perlu diragukan totalitas pelayanan Penatua Andre. Kami berkomitmen untuk mendukung menjadi ketua pemuda sinode”, ujar Penatua Chrissia Sorongan, Ketua Pemuda Wilayah Kawangkoan I, dari rayon Minahasa.

“Kami melihat Penatua Andre mampu untuk melanjutkan pelayanan kedepan”, ujar Penatua Carlos Deeng, Ketua Pemuda Wilayah Tondano I, rayon Minahasa.

“Kami siap mendukung Penatua Andre untuk maju sebagai ketua pemuda sinode. Sosok yang humanis dan memiliki kemampuan untuk mengawal arak-arakan pelayanan kedepan”, kata Penatua Rani Mukuan, Ketua Pemuda Wilayah Ratatotok, dari Rayon Mitra.

“Jiwa pelayanannya tak perlu diragukan. Komitmennya untuk pemuda GMIM apalagi. Maju terus penatua Andre”, ucap Penatua Mega Polakitan, Ketua Pemuda Wilayah Teling, dari rayon Manado.

“Pemuda GMIM membutuhkan figur seperti penatua Andre. Kami akan mendukung dengan sepenuh hati. Penatua Andre untuk ketua pemuda sinode GMIM”, tandas Penatua Cindy Rantung, Ketua Pemuda Wilayah Kakaskasen, dari rayon Tomohon. 

Dari ketentuan menjadi komisi pemuda sinode GMIM ada syarat yang mengatur bahwa harus menjadi Ketua Pemuda Wilayah dan untuk Ketua komisi pemuda sinode harus memiliki pengalaman pelayanan sebagai pelayan khusus (Penatua dan Syamas) serta mengumpulkan minimal 50 nominasi dari setiap jemaat.

Saat dihubungi nyiurtimes.com, Penatua Andre memohon doa dan dukungannya dari setiap komisi-komisi pemuda jemaat untuk menominasikan namanya sebagai calon ketua komisi pemuda sinode GMIM.

“Dengan kerendahan hati, saya memohon doa dan dukungan dari setiap komisi-komisi pemuda di jemaat. Dorongan pribadi dan dukungan dari teman-teman penatua dan senior-senior pemuda, siap saya jawab dengan sungguh-sungguh dengan mengandalkan Tuhan dalam setiap pelayanan yang ada”, ujar Penatua Andre Mawikere. (**)