Alfitra Salamm Resmikan Sekretariat AIPI Manado

Manado, Nyiurtimes.com – Sekretariat Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Manado Jumat (29/06/2018) diresmikan secara langsung oleh Ketua Umum AIPI Pusat Alfitra Salamm.┬áKantor yang berlokasi di Jalan Pemuda No. 6, Kelurahan Sario Utara, Kecamatan Sario, Kota Manado dulunya kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Alfitra Salamm kepada media usai peresmian berharap agar sekretariat yang baru tersebut berguna menjadi pusat studi, menjadi pusat kajian, dan sebagai pusat pengembangan proses demokrasi lokal.

Alfitra berharap sekretariat AIPI bukan hanya dimanfaatkan oleh Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan Universitas Manado (Unima) tetapi juga teman-teman politik di Sulawesi Utara (Sulut), meski Unsrat dan Unima pusatnya.

“Ini adalah rumah semua kabupaten/kota untuk melakukan konsultasi politik, untuk membuat klinik politik,” kata Alfitra Salamm.

Alfitra pun meminta agar kantor baru ini bisa melayani masyarakat 1×24 jam dalam bidang keilmuan, khususnya dalam bidang politik, pemerintahan dan hubungan internasional.

“Apalagi disini ada tokoh Sam Ratulangi yang punya wawasan luar biasa di pasifik. Pusat bisa menjembatani, semoga ide-ide dari Sam Ratulangi itu bisa dikembangkan di AIPI Manado ini,” ujarnya