Alat Rusak, Tes Darah Harus di luar Daerah

- Iklan -
Iklan Bank Sulutgo 1

Talaud, nyiurtimes.com-– Alat tes darah (Hematologi Analyzer) di RSUD Mala, Kabupaten Kepulauan Talaud rusak. Sebagian pelayanan kesehatan menjadi lumpuh.

Direktur RSUD dr Susanti Essing menjelaskan, Hematology Analyzer adalah suatu alat yang biasa digunakan seorang analisis kesehatan untuk mengukur sampel berupa darah. Biasa digunakan dalam bidang kesehatan atau kedokteran. Hematology Analyzer mampu membantu mendiagnosis penyakit yang diderita seorang pasien seperti kanker, diabetes, dan lain – lain. Rusaknya alat tes darah ini mengakibatkan pasien yang akan diperiksa darah harus di rujuk ke Rumah Sakit atau fasilitas kesehatan lain di luar Talaud.
” Rusaknya alat yang ada di Laboratorium ini tidak hanya berdampak pada pasien, tetapi juga bagi masyarakat yang memiliki kepentingan mengurus surat keterangan berbadan sehat dan surat keterangan bebas narkoba,” ujar Essing

Terkait hal tersebut, ia memohon pengertian dari masyarakat, khususnya pasien yang sedang menjalani perawatan di RSUD Mala. ” Kami berusaha mencari solusi. Mohon pengertian dari masyarakat,” tandasnya. (tika)

Iklan
Iklan Bank Sulutgo 2