Aktor Legenda Silat Indonesia Advent Bangun Meninggal Dunia

Jakarta, Nyiurtimes.com – Dunia Perfilman Indonesia kembali berduka. Aktor laga film Silat yang sangat melegenda di era tahun 80an sampai 90an dengan nama lengkap Yohanes Thomas Advent Bangun tutup usia pada umur 65 tahun (10/02/2018) pukul 02.33 WIB tahun karena penyakit ginjal kronis yang menggerogotinya.
“Advent Bangun adalah aktor favorite saya waktu dunia Perfilman Indonesia naik daun pada era tahun 80an, selain jago karate actionnya benar menghayati setiap peran yang di bawakannya”. Kata Jacob Roroh salah satu Pemilik Bioskop di wilayah daerah Minawerot Minahasa Utara itu.

Di kabarkan setelah 17 tahun vakum di dunia akting, Advent Bangun harus bolak balik Rumah sakit akibat penyakit yang di deritanya itu. Dan selama sisa waktu itu juga beliau di kabarkan menjadi Evangelis (Penginjil) dan mengadakan kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di mana.

“Pak Thomas Advent Bangun adalah seorang penginjil, pernah datang di manado dan melaksanakan KKR di beberapa tempat. Kami merasa sangat kehilangan”. Kata Karla Taroreh, Seorang Pelayan Di Gereja Bethany Indonesia Manado.
Selamat Jalan Sang Legenda. Tuhan Menyambutmu Di sorga. (CdR)