Agum Gumelar Lantik Pengurus IKAL Sulawesi Utara

Agum Gumelar Lantik Pengurus IKAL Sulawesi Utara

Manado, Nyiurtimes.com – Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL) Komisariat Provinsi Sulawesi Utara Periode 2017-2022, secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum IKAL Pusat, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar di Ruang CJ. Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Senin (27/11/2017).

Hadir dalam pengukuhan ini Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Adapun yang dikukuhkan sebagai Ketua Komisariat Provinsi Sulawesi Utara yakni Ronald Alexander Lumempouw, Wakil Ketua Ramoy Luntungan, Sekretaris Ferdinand Mewengkang, Bendahara Roy Roring, Wakil Bendahara Ricky Toemandoek dan anggota lainnya.

Jenderal Purnawirawan seperti EE Mangindaan, Johnny Lumintang dan mantan gubernur SH Sarundajang masuk dalam jajaran penasehat.

Agum Gumelar mengatakan, IKAL adalah sebuah organisasi yang di dalamnya diisi oleh orang-orang yang memiliki watak pejuang yang peduli dan memikirkan agar kokohnya bangsa dan negara.

“Lembaga IKAL harus peduli terhadap situasi yang berkembang di bermasyarakat, tidak boleh apatis, walaupun anggotanya sangat majemuk, tapi ketika mereka berbaju IKAL, maka mereka bersatu demi kepentingan bangsa dan negara,” Kata Agum.

Agum juga menambahkan bahwa IKAL Komisariat Sulawesi Utara memiliki tanggung jawab untuk memberi masukan yang konstruktif bagi pemerintah daerah khususnya kepada Gubernur untuk membantu mengatasi persoalan di daerah.

“Saya harap IKAL Komisariat Sulawesi Utara dapat berkontribusi untuk membantu pemerintah daerah dan Pak Gubernur dalam mengatasi persoalan di daerah”. Ujarnya.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pun mengucapkan selamat bagi pengurus IKAL Sulawesi Utara dan semoga dapat membantu pemerintah daerah dalam menjalankan program untuk kesejahteraan masyarakat.

“Selamat kepada pengurus IKAL Komisariat Sulawesi Utara. Semoga selalu berkontribusi dalam pembangunan daerah”. Ujar Olly (**)