Abu Bakar Ba’asyir Segera Bebas, MJP: PSI Menolak Dia Dibebaskan

Grace Natalie (Ketua Umum DPP PSI) dan Melky Jakhin Pangemanan (Ketua DPW PSI Sulawesi Utara)

Manado, Nyiurtimes.com – Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara Melky Jakhin Pangemanan (MJP) menanggapi pembebasan tanpa syarat Abu Bakar Ba’asyir, yang tidak bersedia menandatangani surat pernyataan setia kepada Pancasila.

Menurut Melky, Indonesia tidak menyediakan tempat bagi setiap warga negaranya yang menganut ideologi lain selain Pancasila.

“Pancasila dan NKRI merupakan harga mati bagi seluruh rakyat Indonesia, tidak boleh ada ideologi lain di bumi pertiwi ini. Rakyat Indonesia wajib setia kepada Pancasila dan NKRI”, kata Melky Jakhin Pangemanan.

Wakil Ketua TKD Jokowi-Ma’aruf Amin Provinsi Sulawesi Utara ini mempersilahkan Abu Bakar Ba’asyir dan siapapun yang tidak memiliki komitmen kepada NKRI dan Pancasila, agar keluar dari Indonesia.

“Ba’asyir atau siapapun yang tidak setia kepada Pancasila dan NKRI ya silahkan keluar dari Indonesia. Tidak ada tempat di Indonesia. Silahkan jadi warga negara lain”, tegas MJP.

Melky Jakhin Pangemanan mengatakan bahwa PSI menolak pembebasan Abu Bakar Ba’asyir jika tidak menandatangani surat pernyataan setia kepada Pancasila dan NKRI.

“PSI akan berada digarda terdepan menolak pembebasannya kalau tidak mengakui Pancasila dan NKRI”, papar Melky. (**)