51 Gereja di Talaud Terima Hibah Pemprov Sulut

- Iklan -
Iklan Bank Sulutgo 1

Talaud, nyiurtimes.com-– Sebanyak 51 Gereja Masehi Injili di Talaud (Germita) yang tersebar diseluruh wilayah kecamatan mendapat dana hibah dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (31/5) kemarin. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Talaud, Pemprov Sulut dalam hal ini Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw bagi-bagi bantuan kepada Masyarakat baik itu petani, nelayan, Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan lainnya.

Wagub Sulut Steven Kandouw mengabadikan foto bersama para tokoh agama yang hadir

Selain bantuan dana hibah ke setiap gereja, Sinode Germita juga mendapat bantuan dana hibah sebesar Rp50 juta dari Pemprov Sulut. ” Sudah berkali-kali Pemprov bawa bantuan untuk Talaud. Janji Gubernur Olly Dondokambey selalu ia tepat. Seperti pembangunan jalan lingkar pulau Salibabu yang sekarang ini sementara dikerjakan. Perhatian Gubernur Besar untuk Talaud. Tidak main-main. Apalagi yang kurang? Hari ini (kamarin red) 51 Gereja terima bantuan. Apa sudah pernah ada gubernur yang berikan bantuan sebesar itu untuk Talaud? Belum pernah. Baru Gubernur Olly Dondokambey,” ujar Kandouw, saat memberikan sambutan dalam acara tatap muka bersama PNS, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh adat serta seluruh penerima bantuan di Kabupaten Talaud, kemarin.

Wagub menambahkan, tidak hanya gereja yang diberikan bantuan, Sinode Germita, Pemerintah desa, petani dan nelayan juga diberikan bantuan. ” Tidak hanya gereja, Germita juga diberi bantuan dana hibah untuk pembangunan kantor sinode. Bahkan sudah berulang-ulang diberikan.¬† Atur itu dana hibah
Bikin pertanggungjawabannya. Karena yang akan diperiksa pertama itu dana hibah,” ucapnya.

Mengenainya, Ketua Umum Sinode Germita Pdt DR Arnold Apolos Abbas mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. ” Kami warga Germita memberikan apresiasi kepada Gubernur dan Wagub Sulut. Bantuan tersebut menunjukkan besarnya perhatian pemerintah provinsi terhadap Germita. Saya mengajak warga Germita agar dapat bersinergi dengan Pemprov Sulut dan mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan serta kemajuan jemaat-jemaat Germita dan masyarakat Talaud pada umumnya,” katanya.

Adapun total bantuan yang diberikan Pemprov Sulut sebesar Rp. 1.325 Miliar. 51 Jemaat masing-masing peroleh dana hibah sebesar Rp25 juta per gereja. Sementara Rp 50 juta untuk bantuan dana pembangunan kantor sinode. Diketahui, dalam kesempatan tersebut diberikan pula bantuan satu mobil operasional  untuk Pemerintah Desa Dampulis dan banyak bantuan lainnya. (tika)