28 Pemuda GMIM Selesai Di Tempah Pada LKP3G 2019

Nyiurtimes.com — Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM (KPSG) bidang pengkaderan gelar Latihan Tenaga Pembina Pelayanan Pemuda GMIM (LKP3G), yang bertempat di Jemaat GMIM Abraham Tataaran Patar, Wilayah Tondano 3 (Tiga) Kelurahan Tataaran Patar, Kecamatan Tondano Selatan Kabupaten Minahasa. Selama tiga hari, terhitung sejak Jumat 15 – Minggu 17 November 2019.

Kegiatan LTP3G ini merupakan wadah untuk mencetak dan menghasilkan tenaga pelayan Yang unggul dalam spiritual dan intelektual, yang nantinya akan mampu berperan dalam pelayanan internal Pemuda.

Dalam kegiatan kali ini, para peserta LKP3G di minta untuk melakukan Analisa Sosial (Ansos) dalam 4 (empat) bidang penting yang telah di tentukan, yakni Pendidikan, Agama, Pariwisata juga Pertanian dan lingkungan hidup.


Dari hasil Ansos, para peserta menerima rekomendasi – rekomendasi baik dari bidang Pendidikan, Agama, Pariwisata beserta Pertanian dan lingkungan hidup. dan itu di serahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Drs. Reviva W. Maringka, M.Si dan Anggota Dewan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dalam kesempatan ini, di terima Oleh Senior Pemuda Melky Jakhin Pangemanan, SIP, MAP, M.Si dan Billy Lombok, SH. MH. dengan harapan, para legistor muda ini bisa mengawal dan merealisasikan hasil Ansos tersebut.

Panitia LKP3G ini, berharap melalui kegiatan ini bisa menghasilkan kader – kader yang berkualitas untuk membawa transformasi untuk pemuda GMIM dan Pemerintahan.

“Semoga semua kader yang sudah di tempah saat ini, bisa membawa transformasi untuk pemuda GMIM dan Pemerintahan kedepannya” ucap Pnt. Chendro Turang, S.Pd yang adalah salah satu pantia penyelenggara


Sementara itu Ketua KPSG dr. Prisilia Tangel mengatakan, Memang ada yang berbeda dari penyelenggaraan kali ini, mulai dari format plano dan beberapa inovasi yang coba kami terapkan untuk menyesuaikan dengan Era 4.0.

“Semoga kedapan semakin banyak kader-kader pemuda GMIM yang mau berpartisipasi dalam Kepelayanan Pemuda GMIM, berperan aktif di berbagai bidang yang ada dan boleh berkarya di Skala Nasional bahkan internasional” kata ketua KPSG dr. Prisilia Tangel

Lanjutnya lagi, jangan pernah lupa jati diri kita sebagai pemuda GMIM yang tetap berkarya dan bersaksi. “Bersaksi dalam persaingan tetapi ingat berbakti dalam pelayanan” tutup Prisilia

(Ch Wenas)