2018 Tetty Ingatkan ASN Tunjukkan Etos Kerja

Amurang,Nyiurtimes.com—Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu punya pesan khusus bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di semua aras perangkat daerah. Tetty menegaskan 2018 harus lebih profesional, dalam meningkatkan etos kerja. Tunjukkan integritas, disiplin dan kinerja secara bagus. Pesan moril itu diketengahkan Bupati yang populer dengan sederet prestasi membanggakan itu, usai memimpin apel perdana sekaligus mengikuti ibadah awal tahun yang dipimpin langsung Sekretaris Umum (Sekum) GMIM Hendry Runtuwene di Waleta kantor Bupati, Rabu (3/1) kemarin.

“Nah 2018 semua harus lebih maksimal. Utamanya pelayanan publik harus lebih optimal. Baik itu administrasinya maupun bentuk-bentuk pelayanan lainnya,” harap Bupati.

Sementara itu, di bidang pengelolaan keuangan Bupati secara tegas mengatakan penting untuk direalisasikan dengan nilai-nialai akuntabel, keterbukaan sebagaimana termuat dalam pakta integritas. “Ini semata-mata untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang transparan. Jauh dari hal-hal yang menimbulkan akibat hukum. Baik pidana maupun perdata,” tandas CEP. Itu sebab menurutnya semua personil ASN tidak terkecuali para pejabat eselon maupun staf untuk intropeksi diri, dan merefleksikan semua kinerja secara terstruktur. “Masing-masing bertanggung jawab dengan tugas dan tupoksinya,” tegas Bupati.

Di sisi lain, pantauan harian ini ada sejumlah ASN yang tidak mengikuti rangkaian apel perdana dan ibadah awal tahun. Malah memilih keluyuran di sejumlah rumah kopi dan warung-warung makan. Ada pula yang memilih absen tanpa alasan yang jelas. Akan hal itu, Sekretaris Daerah Danny Rindengan berharap aksi kawanan ASN yang tidak patuh itu, dengan teguran dalam nadah canda tapi menusuk. “Semoga mereka kembali ke jalan benar,” ungkap Rindengan. (dou)