2.572 Warga Kota Bitung Terima Sertifikat PTSL

Nyiurtimes.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Max J Lomban (MJL) menyerahkan sertifikat PTSL kepada 2.572 warga penerima. Bertempat di BPU kantor Pemerintah Kota Bitung. Senin, (10/02/2020)

Dalam kesempatan tersebut MJL menyampaikan bahwa selaku pemerintah dan masyarakat kota Bitung memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada badan pertanahan kota Bitung yang telah menindak lanjuti instruksi Presiden RI Joko Widodo untuk melaksanakan program PTSL, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

MJL saat menyerahkan Sertifikat

“Saya mengajak seluruh masyarakat kota Bitung penerima sertifikat PTSL, untuk menggunakan sertifikat ini dengan baik dan benar agar tidak terjadi hal – hal yang nantinya dapat merugikan masyarakat sekalian,” ujar Lomban

Sementara itu Kepala badan pertanahan kota Bitung Hendro R Motulo SH. M,Si mengatakan proses pelaksanaan sertifikat PTSL dibiayai oleh pemerintah pusat lewat menteri Agraria dan Tata ruang/ kepala BPN RI, dan dibiayai oleh pemerintah kota Bitung.

“Proses pelaksanaan sertifikat PTSL yang diserahkan hari ini merupakan program PTSL tahun 2019, ini merupakan wujud nyata dari pemerintah dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo, Gubernur Sulut, Wali Kota Bitung bersama jajaran rerkait dalam rangka menginginkan perubahan kehidupan masyarakat di kota Bitung,” katanya

Adapun daftar penerima Sertifikat PTSL Kecamatan Girian 81 sertifikat, Kecamatan Aertambaga 32 sertifikat, Kecamatan lembeh utara 1196 sertifikat kecamatan lembeh selatan 915 sertifikat, dan Kecamatan Madidir 55 sertifikat. Total keseluruhan Penerima sertifikat PTSL berjumlah 2572.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris daerah kota Bitung Dr. Audy Pangemanan AP. M,Si, para Asisten bersama jajaran KPD, para camat, Lurah dan seluruh masyarakat penerima sertifikat PTSL. (REFLY)