1549 calon Guru Siap dilepas Rektor Unima

Tondano, nyiurtimes.com – Universitas Negeri Manado (UNIMA) di Tondano lewat Unit Pelaksana Teknis Program Pengalaman Lapangan (UPT PPL) siap melepas 1549 mahasiswa PPL.

Mahasiswa PPL tersebut siap untuk diterjunkan dibeberapa sekolah yang ada di Sulawesi Utara, dan direncanakan akan dilepas oleh Rektor Unima Paula Runtuwene.

Koordinator Administrasi UPT PPL Unima, Anne Mendur menjelaskan bahwa proses administrasi kelengkapan berkas sudah selesai dan seluruh peserta direncanakan akan dilepas oleh Rektor Unima.

“Semua proses admistrasi sudah berakhir, dan sudah tidak ada lagi proses kelengkapan berkas. Kami sudah siap untuk melepas 1549 peserta PPL Unima tahun 2018 yang direncanakan akan dilepas langsung oleh Rektor Unima” Jelas Mendur.

Ditambahkannya lagi bahwa pelepasan PPL Unima tahun ini akan dilaksanakan hari Kamis, 22 Februari 2018 jam 7 pagi, dan diharapkan mahasiswa untuk tepat waktu.

Kepala UPT PPL Unima Ruddy Pakasi saat ditemui di kantornya menjelaskan bahwa ada peningkatan jumlah peserta tahun ini dari tahun kemarin disebabkan pada semester genap ini lebih banyak program studi (Prodi) yang menjadwalkan mata kuliah PPL 2 dan di tahun kemarin banyaknya mahasiswa yang terlambat mendaftar.

“Ada peningkatan jumlah peserta PPL tahun ini yang disebabkan banyaknya mahasiswa yang terlambat mendaftar pada semester lalu, serta pada semester berjalan ini sebagian besar Program Studi dan Jurusan menjadwalkan mata kuliah PPL 2 pada semester ini” ucap Pakasi.

Ruddy Pakasi juga menjelaskan bahwa Program Pengalaman Lapangan (PPL) adalah sarana untuk melatih keterampilan mahasiswa untuk menjadi tenaga pengajar yang baik.

Lewat program ini mahasiswa dapat mempraktekan apa yang mereka terima dari hasil belajar mata kuliah PPL 1 (satu) selama 1 (satu) semester. Ucap Pakasi.

Tambahan dari UPT PPL menginformasikan kepada seluruh peserta agar mengikuti pelepasan tanggal 22 Februari 2018 dan bisa hadir sebelum jam 7 pagi dengan memakai jeket almamater UNIMA.