15 Personil Kodim 1312/Talaud Terima Kenaikan Pangkat

Talaud, nyiurtimes.com–Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat 15 Prajurit Kodim 1312/Talaud yang terdiri dari Tamtama, Bintara dan Pamen (Perwira Menengah) bertempat di Lapangan Kodim, Sabtu (14/4/2018) kemarin berjalan lancar dan penuh khidmat.

Plt Bupati Petrus Simon Tuange, Dandim 1312 Talaud Letkol ARM Gregorius Eka Setiawan dan Kapolres Denny I. Situmorang saat menanggalkan dan memasang tanda pangkat baru kepada perwakilan prajurit yang di anugerahi kenaikan pangkat.

Upacara tersebut di Pimpin langsung oleh Dandim 1312/Talaud Letkol ARM Gregorius Eka Setiawan ini di hadiri juga oleh Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si dan Kapolres Kepulauan Talaud Denny I. Situmorang, S.I.K, Kasdim 1312/Talaud Mayor (Inf) Sigfried Panaha beserta Personil Kodim 1312, Ibu-ibu Persit dan Insan Pers.

Dalam Upacara ini, Unsur Forkopimda dalam hal ini Plt Bupati Talaud bersama Kapolres Kepulauan Talaud diberikan kesempatan acara untuk menanggalkan serta memasang tanda pangkat yang baru bagi prajurit yang di anugerahi kenaikan pangkat satu tingkat.

Dalam arahannya, Dandim 1312/Talaud Gregorius Eka Setiawan kembali menegaskan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak semua prajurit tetapi merupakan pemberian dari Negara serta Organisasi bagi mereka yang memenuhi syarat untuk kenaikan pangkat tersebut.

“Kenaikan pangkat merupakan amanah dari Tuhan dan kepercayaan dari Organisasi. Oleh karena itu harus disyukuri dan diemban secara bertanggungjawab dengan melaksanakan setiap tugas dengan semangat, berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas,”ucap Setiawan

Lanjut dikatakan TNI, khususnya prajurit Kodim 1312/Talaud, adalah milik Rakyat. Tradisi penyematan pangkat baru kali ini dilakukan oleh Bupati, Kapolres Kepulauan Talaud dan Dandim 1312/Talaud.

“Hal ini sebagai wujud kecintaan, simpatik dan rasa memiliki rakyat terhadap prajurit Kodim 1312/Talaud,”katanya

Selain itu, Ia juga menambahkan bahwa keterlibatan Plt Bupati bersama Kapolres dalam penanggalan serta pemasangan tanda pangkat merupakan simbol bahwa TNI adalah milik semua elemen Masyarakat. (tika)