10 Ribu Lilin Dari Kota Bitung Untuk Pahlawan Indonesia

Bitung, Nyiurtimes.com  Aksi doa bersama dan pemasangan 10 ribu lilin mengisi momentum hari pahlawan di Kota Bitung.

Agenda tersebut diprakarsai oleh 16 elemen keberagaman di Kota ‘Cakalang’ seperti Majelis Ikatan Sanger dan Talaud, BAMAG, NU, Presidium Esa Keter, Komunitas Pecinta Alam, Komunitas Musik, dan tokoh agama lainnya.

Aksi itu akan dipusatkan di tugu Cakalang Sabtu (10/11) sore ini. Sekira pukul 18.00 WITA.

Ketua Panitia Stevanus Sumolang mengatakan momentum hari pahlawan ini memang sengaja di kemas berbeda.

Itu semata-mata untuk mengingtakan bahwa sprit kepahlawan itu tidak boleh pudar. Harus terus menyala memberikan cahaya seperti cahaya lilin.

“Pemasangan 10 ribu lilin itu adalah simbol sprit pahlawan. Mereka memberi sinar cahaya bagi banyak orang. Walau raga mereka harus pupus. Ibarat batang lilin yang habis oleh nyala api,” ungkap Sumolang.

Sekjen Laskar Manguni Indonesia itu pun memastikan aksi yang mengambil tema ‘Bangkitlah Pejuang Milenial Demi Indonesia Bersatu bakal dibanjiri peserta.

“Apalagi kita mendapat dukungan penuh dari pemkot Bitung. Jajaran Polresta, TNI dan seluruh elemen di kota Bitung,” katanya.

Walau begitu Gembala yang dikenal gemar bersahabat dengan siapa saja itu menegaskan agenda tersebut tidak ada kaitan dengan politik.

“Aksi kita ini betul-betul karena keterpangilan untuk merayakan Hari Pahlawan. Yang bertujuan mempererat tali persaudaraan antar umat beragama, menghayati perjuangan para pahlawan kita dengan mendoakan jasa-jasa mereka dan serta mendoakan kesejahteraan Kota Bitung,” tutup Sumolang (dou)